Cara Merawat HP Android Smart Phone - Ashary Nur™

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat Malam Pengunjung ...
Sebelum nya ,Jangan Lupa Ikuti Perkembangan Blog ini dengan Cara :
| ツ LIKE || FANSPAGE || Kami |
| ツ FOLLOW || TWITTER || Kami |


HP Android Smart Phone adalah HP yang menggunakan Operating System di bawah Linux. HP Android ini sudah umum menggunakan layar sentuh ( Touch Screen ) yang memudahkan kita dalam memainkannya. HP Andoid Smart Phone saat ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 900 ribuan sampai jutaan lebih dan tentunya sangat disayangkan jika HP tersebut tidak dijaga dengan baik. Itu sama halnya dengan membuang-buang uang. iya kan ??

Kalau sobat orang kaya punya banya Uang mungkin gk terlalu perduli sama HP harga segitu. tp bagi orang biasa yg ekonominya menengah kebawah mana mungkin mau biarin HP yang harga mahal tiba-tiba rusak dan dibiarin gitu aja. :3


Nah Ada kiat baik dalam menjaga HP agar tetap baik dan berfungsi sebagaimana mestinya. Tentunya dengan niat awal dan kemauan dalam menjalankan. Berikut ini yang saya ketahui dan saya bagikan untuk kalian hal-hal penting dalam merawat HP Android Smart Phone dan juga bisa menjadi bagian untuk HP Jenis lainnya.


1. Sebaiknya gunakan / aktifkan HP 10 Jam atau 12 jam perhari, agar kondisi Hardware tetap maksimal.

2. Bila HP Android aktif lebih dari 24 jam dan tidak pernah dimatikan sama sekali, suatu saat HP akan mengalami yang namanya Hang, ngadat, nge-lagh dan bisa jadi mati total.

3. Sebaiknya matikan HP saat melakukan isi ulang baterai. Pengisian ulang baterai dalam keadaan aktif dan ditinggal sampe esok hari dapat mengakibatkan baterai bocor, tidak bisa Boot dll.

4. Jangan menelpon sambil mengisi ulang baterai atau hp dalam kondisi di cas, ini bisa berakibat baterai bisa bengkak,mendut atau mlembung.

5. Jangan menggunakan benda kasar dalam menyentuh layar HP, semisal kunci,sendok,pena, tetaplah menggunakan jari dalam menyentuh layar HP biar permukaan layar tetap mulus dan kelihatan bersih.

6. Jangan meletakkan HP Layar Sentuh pada barang elektronik yang terdapat Magnet didalamnya dan benda yang mengandung unsur panas. Misalnya : Speaker, televisi, kulkas dan lain-lain.
Hal ini bisa berakibat warna layar menjadi pecah, timbul warna pelangi pada layar dan juga membuat tulisan tidak terlihat halus dan rapi dll.

7. Jangan meletakkan HP dalam tempat/ruang sempit saat sobat membawanya. Misalnya : saku, dompet dll.
ini juga bisa mengakibatkan Warna Layar bisa pecah bahkan retak, HP menjadi panas karena himpitan.
Sebaiknya letakkan HP pada tempat yang aman dan tidak terkena goncangan.

8. Jangan menggunakan kain dan air basahan saat membersihkan Layar HP dan bagian lainnya, sebaiknya gunakan kapas kosmetik untuk membersihkan layar dan menggunakan kuas yang lembut untuk membersihkan bagian selain dari Layar.

9. Bila HP anda tersiram air, tercelup dalam air, sebaiknya HP cepat2 di matikan. Lakukan dengan membuka semua bagian casing dan lakukan pengengeringan menggunakan Hair Dryer atau pengering rambut dan biarkan dalam 1 hari dalam keadaan mati. Esok harinya silahkan di hidupkan kembali, mudah-mudahan HP kembali baik.

10. Jangan memainkan Game secara berlebihan, maksudnya jangan terlalu lama, sebaiknya 3 jam ada selingan untuk mendinginkan HP, agar kondisi sistem nya tetap baik dan tidak mudah panas.


Itulah beberapa hal-hal penting dalam Perawatan Android HP Smart Phone dan juga untuk HP yang lain. Tetaplah dalam kesadaran dalam menggunakannya, sayangi dan rawatlah agar bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan tinggalkan pada ruang komentar.
Kalo Bermanfaat ,Jangan Lupa Komentar ya ?


Sekian dulu ,, Wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top