Tutorial Cara Internet Gratis Menggunakan SSH - Ashary Nur™

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


 Selamat Pagi Pengunjung ...
 Sebelum nya ,Jangan Lupa Ikuti Perkembangan Blog ini dengan Cara :
 | ツ LIKE || FANSPAGE || Kami |
 | ツ FOLLOW || TWITTER || Kami |



Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang cara internet gratis menggunakan ssh, bagi saya sendiri Internet gratis menggunakan ssh ini sangat membantu, selain menghemat Pengeluaran perbulan saat berinternetan pun saya merasa aman...

Kenapa bisa merasa aman ??pasti kalian akan bertanya begitu :D 

Jawabanya cukup singkat menurut sepengetahuan saya dengan memakai ssh IPC saat kita konek ke internet itu akan dilindungi oleh server dari ssh yang kita pakai ...

kurang lebihnya seperti ini >>

source google

Sedangkan SSH menurut wikipedia :: Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara duaperangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.
 

Note :: Walaupun penjelasan dari wikipedia mengatakan SSH banyak digunakan di Linux & Unix tapi saya menggunakan SSH ini di Windows 7 ..

Mungkin Cukup segitu saja perkenalan dengan ssh, mari kita ke tahap-tahap menggunakan ssh ...


Syarat Untuk Bisa Menggunakan SSH ::

  • Komputer / Laptop / Netbook yang support koneksi internet.
  • Modem HSDPA agar kecepatan koneksi berjalan maksimal, Sebenarnya sinyal EDGE juga gak masalah sih cuma leled aja.
  • Simcard (SC) / Kartu Perdana. 

Tools / Software yang dibutuhkan Untuk Bisa Menggunakan SSH ::

Silahkan ambil SSH yang masih work, download akun ssh yang paling update...
Untuk yang kesulitan Download File dari Tusfile silahkan baca Tutorial Cara Download file dari Tusafile.

Langkah-Langkah Menggunakan SSH :
Note :: Saya menggunakan SC ISAT ( INDOSAT )
  1. Konek  modem
    Disini saya meng konek an menggunakan dial-up, Bagi yang belum tau cara membuat dial-up silahkan baca postingan saya Tutorial Cara Membuat Dial-Up ...
    Klik gambar untuk zoom

  2. Konek  Inject
     
  3. Buka akun SSH yang sudah anda download
     
    Keterangan : > Buka Proxy setting
    > centang use Proxy
    > isi Server : 127.0.0.1
    > isi Port : samakan dengan Listen Port Yang ada di Inject,  saya menggunakan inject Ladie Isat Listen Portnya 4747 maka di Port saya Isi 4747
    > Proxy Type : HTTP
    > OK
  4. Konek akun ssh dengan klik Login, Jika tampilan sudah seperti itu dan yang di sistem tray suadah jadi putih itu artinya sudah konek
     
  5. Masuk ke Tab Service isi seperti gambar dibawah ::
     
  6. Buka Proxyfier, Perhatikan Gambar ::
     
    keteranga :: 
    > Klik icon Proxy Server 
    > Klik Add
    > Samakan Address & Port dengan yg ada di Tab Service Bitvise
    > Pilih HTTP ,centang Appears , OK
  7. Jika tampilan sudah seperti ini klik OK
     
  8. Buka Profile > Advanced > Service & Others User...
     
  9. Maka tampilan akan seperti ini, Isi seperti gambar dibawah ::
     
  10. Jika sudah Tinggal Minimize saja semuanya Lalu buka Browser yang biasa anda Gunakan
     
  11. Selesai ... Mudah kan :)

Kalo Bermanfaat ,Jangan Lupa Komentar ya ?

 Sekian dulu ,, Wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top